foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

Pengunjung

75257
Today45
Yesterday52
This_Week45
This_Month1112
All_Days75257

Majalah Link-GO

Polling

Pilih Gender

Selayang Pandang

Indeks Kepuasan Masyarakat 2017

 

KANIGARAN – Selasa (12/2), Wali Kota Probolinggo, Rukmini menggelar audiensi dengan Paguyuban Peduli Sampah (Papesa) Kota Probolinggo. Audiensi kali ini digelar di ruang rapat lantai 1, Kantor Wali Kota Probolinggo. Nampak hadir pula Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Achmad Sudiyanto, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Deus Nawandi, Kepala Dinas Perikanan, Budi Krisyanto yang juga selaku Penasehat Papesa, serta beberapa pejabat terkait. 

Ketua Papesa Syaifudin Zuhri yang sempat memberikan paparan menyatakan bahwa hingga saat ini Papesa telah melakukan sejumlah program yang turut mendukung program Pemerintah Kota Probolinggo di sektor lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan menjadi instruktur dalam pelatihan produk-produk daur ulang. 

“Di tahun ini kami juga sudah menetapkan sejumlah program kerja termasuk kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional hingga membangun jejaring dengan salah satu perusahaan dalam bentuk CSR,” ujar Udin, sapaan akrabnya.

Wali Kota Rukmini mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan Papesa dalam rangka melestarikan lingkungan. Menurutnya Pemerintah Kota Probolinggo tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat.

“Untuk program kerja Papesa tahun ini, anggarannya dihitung terlebih dahulu, nanti bisa diajukan ke pemkot melalui DLH dan BPPKAD,” tutur Rukmini. 

Rukmini juga berharap agar Papesa dapat meningkatkan jumlah kelompok penghasil produk daur ulang. Produk tersebut nantinya bisa ditampilkan atau dipasarkan di sejumlah event seperti Festival Lingkungan Hidup dan SPKP. “Kalau bisa nanti produk-produk itu bisa dijadikan souvenir di acara Semipro,” kata Rukmini. (alfien/humas)

 

Agenda Kegiatan Walikota

SENIN, 22 OKTOBER 2018

Pukul: 07.00

AcaraUpacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90, Hari Jadi Prov Jatim ke 73 dan Hari Santri Tahun 2018

Tempat: Aloon-Aloon Kota Probolinggo


Pukul: 09.00

Acara  :  Rapat Paripurna DPRD Kota Probolinggo dengan Acara Penetapan Keputusan DPRD Kota Probolinggo Terhadap Raperda Perubahan APBD Kota Probolinggo TA 2018

Tempat: R. Sidang Utama DPRD Kota Probolinggo


Pukul: 11.00

Acara  :  Pembubaran Panitia Semipro ke 10 Tahun 2018

Tempat: Kolam Renang TRA Bayuangga


Pukul: 13.00

Acara  :  Peringatan Hari Santri dengan Anak SLB dan Pemenang MTQ

Tempat: Rumdin Walikota


Pukul: 13.00

Acara  :   Pawai Taaruf Hari Santri

Tempat: Depan Kantor Walikota


Pukul: 19.00

Acara   :   Malam Penganugerahan Kecamatan Kademangan Bangkit Award Tahun 2018

Tempat: Orin Hall dan Resto


Pukul: 19.00

Acara   :   Probolinggo Bersolawat dalam Rangka Hari Santri Nasional Tahun 2018

Tempat: Depan Kantor Walikota

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

DATA PERS 2018

LOGO HARI JADI 659

SAKIP 2017