foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

Mayangan - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Probolinggo (KPPBC TMP C) menyelenggarakan Customs Awards 2018 pada Rabu (14/3), yang dihadiri oleh Staff Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Paeni yang mewakili Walikota Probolinggo yang berhalangan hadir, Kepala Bea Cukai Jatim II Agus Hermawan dan kepala KPPBC TMP C Probolinggo Agus Eka Widjaya beserta Instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kepala KPPBC TMP C Probolinggo Agus Eka Widjaya, berharap dengan adanya acara ini bisa menumbuhkan sinergi antara pengusaha dengan pejabat dan pegawai Bea Cukai Probolinggo untuk bersatu dan berkontribusi membangun negeri, salah satunya yaitu memberantas pengedaran rokok ilegal yang marak terjadi. “Saya berterima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah membantu memberantas peredaran rokok ilegal terutama di Kabupaten/Kota Probolinggo,” ucap Agus.

Beliau juga membanggakan kontribusi para pengguna jasa dalam tercapainya terget penerimaan bea keluar dan bea masuk. “Semoga aktivitas ekspor dan impor yang dilakukan para pengusaha dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Probolinggo.” Jelas Agus.

Kepala Bea Cukai Jatim II Agus Hermawan juga menambahkan bahwa  pihak Bea cukai akan terus mengingatkan dan melindungi masyarakat dan pengusaha dari penyelundupan barang ilegal, sehingga seluruh masyarakat dan pengusaha akan bebas dari penyelundupan barang ilegal.  

Pihak Bea Cukai akan memberikan fasilitas perdagangan industri dan memudahkan Ekspor dan Impor bagi industri kecil sehingga para industri kecil bisa mendapatkan bahan baku lebih murah dan mampu mengembangkan usahanya. “ Saya berharap bea cukai Probolinggo bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membantu para usaha kecil dalam hal ekspor dan impor sehingga membawa industri kecil untuk masuk dunia global,” Ujar Agus.

Diakhir acara kepala KPPBC TMP C Probolinggo memberikan penghargaan Customs Award 2018 kepada perusahaan penghasil tembakau terbaik dan perusahaan kawasan berikat terbaik. Untuk perusahaan penghasil tembakau terbaik di bagi tiga golongan, untuk golongan I diraih oleh PT Sampoerna TBK dan PT Gudang Garam TBK, golongan II diraih PT Surya Putera dan PT Alam Sejahtera, golongan III diraih PR kirana Abadi dan PR Dalas. Untuk perusahaan kawasan berikat terbaik diraih oleh PT. Eratex Djaja TBK dan PT UMS Lumajang. (soni/humas)