foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com


MAYANGAN. Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Probolinggo, Masfuk meminta dukungan Pemerintah Kota Probolinggo dalam memperluas Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhammadiyah. Permintaan itu disampaikan saat membuka Resepsi Milad Muhammadiyah ke 105 di Aula Graha Dahlan PD Muhammadiyah Kota Probolinggo, Minggu (17/12). Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman.
“Kami berencana mengembangkan RSIA ke barat pak. Saat ini tanah tersebut ditempati saudara-saudara kita, dan mereka sudah merelakan rumahnya diganti untung. Kami minta dukunganb ke Pemkot masalahnya status tanah itu adalah milik Negara. Pengembangan RSIA ini cukup mendesak pak,” ujar Masfuk.
Selain rumah sakit, Muhammadiyah di Kota Probolinggo memiliki berbagai macam fasilitas diantaranya pendidikan, klinik, serta panti asuhan. “ini bagaimana saudara-saudara kita di Kota Probolinggo tidak tertinggal, dan semakin sejahtera. Kita juga sedang menggalang dana untuk korban bencana alam di Pacitan. Muhammadiyah Kota Probolinggo juga telah berhasil menghimpun Rp. 102 juta untuk saudara-saudara Rohingya,” terang Masfuk.
Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo mengucapkan terima kasih atas peran serta Muhammadiyah untuk masyarakat Kota Probolinggo. “Telah banyak prestasi Muhammadiyah di Kota Probolinggo. Muhammadiyah banyak memiliki sekolah-sekolah, panti jompo, dan panti anak yatim piatu. Saya berharap fasilitas-fasilitas ini semakin ditingkatkan,”harap Sekda.
Terkait dengan permintaan soal pengembangan RSIA Muhammadiyah, Sekda berjanji akan mengkajinya. “Saya akan kaji dulu status tanahnya. Kalau memang memungkinkan Muhammadiyah tidak usah kuatir. Nanti tidak usah ganti (tukar guling atau dibeli), kalau bisa hibah ya akan kami hibahkan,” janji Sekda (Abdurhamzah/humas)

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659