foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

KANIGARAN - Pemerintah Kota Probolinggo terus menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat miskin di Kota Probolinggo. Dinas Sosial (Dinsos) setempat menggelar Pelaksanaan Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan di Gedung Puri Manggala Bhakti, akhir bulan lalu. 

Feminisasi kemiskinan merupakan salah satu program dari Jalin Matra yang khusus diperuntukkan bagi perempuan miskin. Kepala Dinsos Zainullah menyatakan bahwa bantuan ini khusus bagi kepala rumah tangga perempuan. “Program ini merupakan bantuan khusus untuk menanggulangi kemiskinan bagi rumah tangga yang kepala keluarganya perempuan,” tutur Zainullah. 

Sebanyak 83 perempuan hadir pagi itu untuk menerima bantuan. Tiap orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.500.000. Bantuan ini akan diserahkan melalui rekening Bank Jatim yang telah didaftarkan sebelumnya. 

Wali Kota Rukmini menyambut baik atas bantuan yang diserahkan waktu itu. Namun, ia berharap agar para penerima bantuan dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan, mereka dapat menjadi kepala keluarga yang mandiri.

“Saya minta bagi para penerima bantuan agar menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan dibelanjakan semua. Uangnya dibuat modal usaha karena nanti juga ada evaluasi dari pemerintah,” tutur Rukmini.

Pernyataan Rukmini pun mendapatkan respon dari para penerima manfaat yang hadir. Mereka pun menanyakan tentang penggunaan uang tersebut ke depannya. Salah satu dari penerima manfaat bertanya apakah uang tersebut bisa dipergunakan untuk membeli kambing.

Rukmini pun menjawab bahwa uang tersebut bisa dipergunakan untuk membeli kambing karena itu pun termasuk salah satu usaha yang bisa dikembangkan. “Boleh kalau memang mau dibelikan kambing, karena itu termasuk usaha juga. Tapi nanti kambingnya dirawat betul-betul,” jelas Rukmini.  (alfien/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659