foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

KANIGARAN - Bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo dilaksanakan Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Rabu (13/12). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Probolinggo. Itu dihadiri Wali Kota Rukmini, Sekda Bambang Agus Suwignyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Achmad Sudiyanto dan Kepala DPPPAKB, Sukam.

Adapun peserta pembinaan 255 peserta yang terdiri dari kader penyuluh KB sebanyak 19 dan Kader PPKBD dan Sub PPKBD  se-Kota Probolinggo sebanyak 236 peserta. “Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan dan peran kualitas kader IMP dan pemberian Reward dan penghargaan bagi kader IMP,” ujar Kepala DPPPAKB. 

Program Keluarga Berencana (KB) sesungguhnya bukan bertujuan untuk mengurangi jumlah penduduk. Tujuan yang sebenarnya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk serta meningkatkan keluarga kecil yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak. Penggunaan alat-alat kontrasepsi jangka panjang atau penanggulangan kelahiran seperti, MOW, MOP, IUD dan Implan.

Wali Kota Rukmini berharap, kepada kader di Kota Probolinggo supaya memberikan penyuluhan di posyandu wilayah masing-masing betapa pentingnya manfaat KB sehingga bisa membentuk keluarga kecil yang sejahtera. Pemerintah akan memberikan penghargaan atau reward kepada ibu kader, bagi yang memenuhi target atau perolehan kontrasepsi jangka panjang terbanyak.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis honor kader. Penerimaan reward kesertaan ber KB kontrasepsi jangka panjang terbanyak, penerima kader IMP terbaik se-Kota Probolinggo dan pemberian bantuan PPKBD Kit. (noviati/humas)

 

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659