foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

 

KEDOPOK - Peran Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi kemanusiaan yang bersifat universal menempatkan organisasi ini dalam posisi yang sangat penting dalam melakukan pertolongan di bidang kemanusiaan. Dalam menjalankan tugasnya, PMI disebar di berbagai daerah, termasuk di Kota Probolinggo. Untuk mendukung tugas PMI, dibentuklah PMI kecamatan yang juga memiliki visi misi kemanusiaan.

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan (RTHKP) Kedopok, Wali Kota Probolinggo Rukmini resmi melantik pengurus PMI di 5 kecamatan di Kota Probolinggo. Dalam kesempatan ini, Rukmini berharap agar dapat menampilkan organisasi yang mempunyai manajemen yang profesional. PMI bersama elemen lain hendaknya senantiasa menggalang potensi masyarakat dengan melakukan aksi untuk menghadapi tugas-tugas kemanusiaan yang setiap saat dapat terjadi.

“Para anggota PMI harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial. Anggota PMI juga diharapkan dapat menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan kesadaran dan tanggung jawab serta menjalankan dengan tulus ikhlas semua tugas kemanusiaan yang diemban. Saya berharap kepada seluruh anggota PMI maupun PMR (Palang Merah Remaja) untuk dapat menunjukkan eksistensinya dalam membantu tugas kemanusiaan ditengah masyarakat yang membutuhkan,” terang Rukmini.

Pelantikan ini juga digelar dengan beragam kegiatan lainnya termasuk Terampil Bhakti Karya PMR mula. Ini merupakan kegiatan bagi para anggota PMR mula yakni tingkat SD/MI dengan meliputi beberapa materi termasuk gerakan kepalangmerahan, pertolongan pertama, sanitasi, hingga donor darah siswa.

Ketua PMI Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan SDM yang dicanangkan sejak dini sehingga para peserta dapat menumbuhkan sifat kemanusiaan di usia dini.

“Sekaligus untuk memeringati Hari Relawan Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 Desember nanti. Hari Relawan Indonesia juga diperingati untuk mengingatkan kita pada tragedi tsunami yang dulu menimpa Aceh,” jelas Indi. (alfien/humas) 

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659