foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 Sebanyak 70 wisatawan asing  mengunjungi Kota Probolinggo, Selasa (29/12). Mereka singgah di Kota Probolinggo menggunakan kapal pesiar dengan bendera Australia. 95 persen wisatawan berasal dari benua yang juga sebuah negara tetangga Indonesia itu, yakni Australia. 5 persen sisanya merupakan wisatawan yang berasal dari Eropa dan Amerika. Kedatangan mereka disambut oleh Wali Kota Probolinggo, Hj. Rukmini di Museum Probolinggo di Jl. Suroyo Kota Probolinggo.

Wisatawan disuguhi makanan khas Kota Probolinggo serta buah mangga yang merupakan produk unggulan Kota Probolinggo. Selain makanan, wisatawan disuguhi pertunjukan kesenian Kota Probolinggo dan Jawa Timur seperti Jaran Bodhag, Jatilan, dan Reog. Selain mengunjungi museum, mereka juga dijadwalkan mengunjungi Pasar Baru dan beberapa lokasi cagar budaya di Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak para wisatawan untuk lebih intens mengunjungi Kota Probolinggo. “Kami tidak punya wisata alam yang bisa dijelajahi, tapi Kami memiliki city landscap yang bisa dinikmati. Untuk itu, saya mengajak wisatawan dan pihak travel untuk lebih sering mengunjungi Kota Probolinggo tidak hanya 4 kali setahun, tapi bisa 10 kali setahun. Apalagi kami sudah memiliki pelabuhan bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk kapal pesiar bersadndar di kota Probolinggo” terang Wali Kota. (Abdur Hamzah)

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659