foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

    Pemkot Probolinggo melalui  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lerem Tesno menggelar acara pawai dan bazar dalam rangka memeriahkan Hari Kartini  ke – 138. Kegiatan kali ketiga ini dibuka oleh Camat Kanigaran, Budi Hariyanto di Jalan Juanda, Sabtu (29/4).

    Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Agus Efendi mengapresiasi kepada seluruh jajaran kelurahan yang ikut serta dalam acara ini serta para anggota yang dirintis oleh pokdarwis Lerem Tesno. Kegiatan ini merupakan tradisi yang harus digali kembali agar tetap eksis. “Harapan saya agar kegiatan ini untuk tahun berikutnya lebih meriah dengan perencanaan sebaik mungkin, Dinas Budaya dan Pariwisata siap memfasilitasi,” ujarnya.

    Juanda Menari tahun ini bertema “Dengan semangat Hari Kartini Pokdarwis Lerem Tesno mengembangkan budaya tertib berlalu lintas serta potensi budaya lokal dan ekonomi kreatif.” Ketua Panitia Widiantoro Samsoel  mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk memperkenalkan budaya lokal. 

   “Dulunya kegiatan ini menyatu dengan Sanggar Tari Mardi Budaya, untuk kali ini kegiatan ini berdiri sendiri agar Pokdarwis Lerem Tesno punya eksistensi,” tuturnya. Kegiatan Juanda Menari ini dimeriahkan oleh penampilan dari TK Cempaka, Kelompok Bermain Bestari, Kelompok  Bermain Sumber Pacar, Kesenian Jaran Bodhag, dan Kesenian Reog dari Sanggar Mardi Budoyo.

    Camat Budi Hariyanto pun mendukung kegiatan ini untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Probolinggo. “Di Kota Probolinggo sekarang banyak turis karena disini menjadi tempat transit. Bagaimana masyarakat bisa menciptakan rasa nyaman mereka selama berada disini,” ungkapnya. (umimifta/humas)

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659