foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

  Bertempat di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, Wali Kota Rukmini melepas peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir, Senin (1/5). Sebanyak 100 pramuka penegak putra dan 100 pramuka penegak putri mengikuti apel pelepasan yang dipimpin langsung Wali Kota Rukmini.

  Setelah resmi dilepas Wali Kota Rukmini, adik-adik pramuka dari sejumlah SMA di Kota Probolinggo tersebut akan mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir di Kali Buntu, Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Festival tersebut berlangsung selama 4 hari mulai Senin (1/5) hingga Kamis (4/5).

  Menurut Ketua Harian Kwarcab Kota Probolinggo, Indi Eko Yanuarto, festival ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi masyarakat untuk dapat peduli terhadap lingkungan serta menanamkan jiwa gotong royong pada pramuka penegak.

  “Sasaran kegiatan ini adalah peningkatan kualitas desa yang berbasis UKM atau wisata, bakti pengecatan 100 rumah setiap tempat, pengecatan fasilitas umum, serta peningkatan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama,” jelas Indi.

  Sementara itu, Wali Kota Rukmini dalam sambutannya menyatakan bahwa gerakan pramuka merupakan gerakan yang bertujuan untuk mendidik pramuka menjadi tenaga penggerak kader pembangunan.

  “Untuk mewujudkan hal tersebut, Kota Probolinggo ikut ambil bagian dalam peran sertanya gerakan pramuka dengan mengirimkan para pramuka penegak untuk mengikuti kegiatan Festival Wirakarya tersebut,” tutur Rukmini.

  Rukmini berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjaga nama baik Kota Probolinggo selama mengikuti festival tersebut. “Terapkan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan apa yang telah diajarkan para pembina kalian dan ikuti tata tertib yang ada,” ujar Rukmini. (alfienhandiansyah/humas)

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659