foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

KANIGARAN - Pemerintah Kota Probolinggo benar-benar serius memperhatikan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar acara pembinaan aparatur di Ruang Puri Manggala Bhakti, Rabu (9/5).

Dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini, pembinaan juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, Kepala BKPSDM Rachma Deta dan Narasumber dari Training Center Education Surabaya Arie Cahyono. Sebanyak 200 peserta dari perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikutii kegiatan tersebut. 

 “Pembinan ini bertujuan untuk memberikan motivasi agar Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kedisiplinannya. ASN yang melanggar akan diberi sanksi berupa sanksi ringan, sedang dan berat sesuai dengan jenis pelanggaran ASN,” ujar Rachma Deta.

Rukmini menegaskan bahwa ASN merupakan subyek utama dalam suatu birokrasi. Mereka berperan untuk menjalankan tugas negara dan pemerintahan. Dalam melaksanakan tugasnya, ASN memerlukan harmonisasi kinerja sehingga dapat mendukung terciptanya efektivitas dan soliditas kinerja dalam suatu instansi daerah.

Rukmini juga mengingatkan agar membentuk aparatur sipil negara yang kuat, kompak, memiliki kesetiakawanan yang tinggi, berdisiplin serta sadar akan tanggung jawab sebagai unsur aparatur negara. Untuk itu diperlukan pembinaan jiwa korps dan kepedulian terhadap kode etik pegawai negeri sipil

“Mudah-mudahan apa yang diperoleh dari kegiatan ini dapat meningkatkan efektivitas dan soliditas aparatur di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo. Saya berharap kegiatan ini dapat mendukung langkah saudara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” ucap Rukmini.

Rukmini juga berpesan kepada seluruh kepala OPD untuk memberi sanksi langsung kepada staffnya yang kurang disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Terutama bagi mereka yang berkeluyuran disaat jam kerja yang berdampak pada citra ASN yang buruk di mata masyarakat. (Soni/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659