foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

MAYANGAN - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  Kota Probolinggo sudah melakukan persiapan menjelang pesta demokrasi tersebut. Di antaranya, membentuk Tim Desk Pilkada 2018 sekaligus rakor di aula Bakesbangpol, Selasa (9/1).

Pilkada serentak tahun 2018 digelar 171 daerah yang terdiri dari 13 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota, salah satunya Kota Probolinggo. Kepala Bakesbangpol Teguh Bagus Soejarwo mengatakan, sebagai bagian dari tim desk pilkada yang dibawah koordinator sekretaris daerah (sekda), Bakesbangpol akan menfasilitasi dan mendukung pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Upaya yang dilakukan untuk kelancaran dalam pilkada serentak kali ini yaitu menyosialisasikan pilkada kepada masyarakat,” terangnya.

Tim desk pilkada ini terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), yang diketuai oleh sekda dengan beranggotakan Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Bakesbangpol, sekretaris DPRD, inspektorat, Diskominfo, Satpol PP, Bagian Organisasi, Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Humas Protokol dan para camat.

Tugas dan fungsi tim desk pilkada untuk memantau pelaksanaan, mengantisipasi dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada. Memberikan saran dan penyelesaian permasalahan pelaksanaan pilkada. Melakukan monitoring terhadap kelancaran pilkada dan melaporkan pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Semua tim desk pilkada tidak boleh mendukung salah satu pasangan. Dan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas. Mudah-mudahan pilkada tahun 2018 berjalan lancar dan aman,” pesan Teguh. (noviati/humas)

 

 

 

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659