foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo, Rukmini menyerahkan bantuan hibah berupa 3 mobil operasional. 2 mobil untuk Kodim 0820 Probolinggo, 1 mobil untuk Kwartir Cabang Pramuka Kota Probolinggo. “Untuk Kodim kami serahkan hibah mobil avanza dan mobil kijang LGX. Untuk Pramuka kami serahkan mobil avanza. Dengan dihibahkannya mobil ini, nanti status kepemilikan Pemkot akan dihapus. Artinya sudah tidak jadi barang milik daerah lagi,” ujar wali kota.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bagian Umum Setda Kota Probolinggo, Selasa (16/1). Dari Kodim diwakili Kepala Staf Kodim 0820, Mayor Inf Teguh Hery Wigyono. Sementara dari Pramuka dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kota Probolinggo, Indi Eko Yanuarto. 

“Terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Probolinggo. Kami terima hibah ini, akan kami gunakan untuk mendukung operasional di Kodim. Nanti terkait plat nomor, akan disesuaikan dengan aturan di TNI,” ungkap Teguh.

Sementara itu, terkait dengan mobil operasional Pramuka, Indi mengaku jika pihaknya sebenarnya masih membutuhkan satu mobil operasional jenis pick up. “Untuk mengangkut logistik, selama ini kami masih mengandalkan mobil carry dengan status pinjam pakai aset daerah. Itu tidak muat. Kami masih sering pinjam pick up milik DLH,” ungkap Indi. 

Indi yang juga Ketua PMI Kota Probolinggo itu mengusulkan penambahan ambulance untuk PMI. “Ambulance yang ada itu tidak cukup layak untuk mengangkut pasien. AC nya tidak begitu bagus, jadi sangat panas,” ujar Indi.

Menyikapi hal usulan itu, Rukmini meminta Pramuka dan PMI bersabar dulu. “Sementara Pramuka bisa pinjam ke DLH. Untuk ambulance juga tidak bisa dalam waktu dekat ini. Nanti PAK diusulkan saja ke Dinas Kesehatan untuk melakukan pengadaan ambulance, dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga untuk pengadaan pick up,” tegas wali kota. (abdurhamzah/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659