foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

Wali kota Probolinggo Rukmini mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pemilukada).”Jangan sampai terlibat segala hal yang berkaitan dengan pemilukada, nanti akan ada sanksi bagi ASN yang melanggar,” kata Rukmini. Dia menegaskan bahwa sanksi bagi ASN yang melanggar bisa berupa sanksi moral sampai dengan pemecatan. “Hal tersebut tentunya setelah melalui pertimbangan-pertimbangan,” katanya.

Selain itu, wali kota juga mengingatkan ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin dalam pekerjaan. “ASN selalu menjadi sorotan dan mendapat kritikan tajam dari masyarakat, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari, maka dari itu saya berharap agar ASN dapat menjadi contoh yang baik dan tauladan bagi masyarakat,” katanya. Dia juga mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu mengevaluasi disiplin dan kinerja dari bawahannya.

Senada dengan wali kota, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo dr. Bambang Agus Suwignyo juga mengingatkan untuk menjaga netralitas ASN. “Simpanlah pilihan kita di hati saja, gak usah ikut-ikutan kampanye,” katanya. Dia menambahkan ASN jangan sampai melakukan pendekatan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota demi kepentingan pribadi. “Jangan kelihatan mendukung salah satu  paslon, jangan lirik kanan kiri, ataupun selfie atau foto bersama yang menunjukkan keberpihakan pada salah satu paslon,” tambahnya. 

 Hal tersebut disampaikan pada kegiatan pembinaan kepada para ASN yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Selasa (13/02). Kegiatan ini diikuti oleh 300 ASN yang merupakan perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para ASN dalam mengembangkan disiplin diri dan kinerja dalam pekerjaan sehari-hari,” kata Rachmadeta Antariksa, kepala BKPSDM. Dia juga menambahkan bahwa ASN yang mempunyai motivasi tinggi tentunya akan memberikan kontribusi yang lebih dalam pekerjaan untuk pembangunan Kota Probolinggo. Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Universitas Negeri Malang, dr. Umi Hidayati, untuk memberikan motivasi dan disiplin kerja ASN kepada para peserta._hariyantiagustina

 

 

 

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659