foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

  Musim haji telah tiba. Maka dari itu, kantor Kementrian Agama Kota Probolinggo difasilitasi oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setempat mengadakan pembinaan dan pembekalan kepada calon jamaah haji Kota Probolinggo, Senin (1/8) di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo. 

Menurut Kepala Kantor Kemenag Mufi Imron Rosadi, jumlah keseluruhan calon jamaah haji dari Kota Probolinggo adalah 205 orang dan cadangan 2 orang. “Dari jumlah tersebut, ada 30 calon haji yang mendapatkan catatan-catatan khusus dalam rekam medisnya dan mendapatkan pendampingan dari tim kesehatan,” kata Mufi. 

Dia pun menjelaskan bahwa calon jamaah dari kota ini sudah sangat siap untuk menjalani ibadah haji. Hal tersebut pun terlihat dari antusias dan kompaknya para calon jamaah haji saat diminta untuk menyerukan kalimat talbiyah.

Wali kota Probolinggo Rukmini berpesan untuk selalu bersama-sama teman. “Jangan sampai mencar (pisah) dengan teman-temannya biar gak nyasar kembali ke penginapan,” ujarnya. 

Ia menceritakan, pengalaman pribadinya dalam menjalankan ibadah haji dan berbagi tips-tips kepada calon haji. “Pokoknya bila naik bis, jangan sampai sendirian, ingat teman satu kelompoknya dan ketua kelompoknya,” nasehatnya. 

Dia juga berpesan untuk selalu menjaga citra dan kepribadian bangsa Indonesia karena selain menjadi tamu Allah, jamaah haji ini juga merupakan duta bangsa yang menjadi tamu di negara Arab Saudi. “Dan yang utamanya adalah, jaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji baik yang wajib maupun sunnah, dan pulang ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” ujar Rukmini.

Tahun ini, calon jamaah haji Kota Probolinggo termasuk dalam kloter 53. Dalam rombongan kali ini, jamaah yang tertua berumur 87 tahun. Ada beberapa pejabat pemerintah kota yang berhaji tahun ini, diantara Sekda Bambang Agus Suwignyo, Staf Ahli Teguh Bagus Sujawanto, dan Inspektur Pembantu II Andri Purwanto. (hariyantia/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659