foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

Pelepasan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-27 dilakukan secara seremonial di Gedung Shaba Bina Praja, Minggu (1/10). Rangkaian kegiatan MTQ tahun ini digelar di Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, Senin (2/10). Berbagai ajang digelar MTQ diantaranya pawai taaruf hingga pameran.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Aman Suryaman menyatakan pelepasan kali ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat bagi para peserta sehingga mereka dapat mendulang prestasi sebanyak-banyaknya.

“Pelepasan ini digelar dengan maksud untuk menambah motivasi peserta dan para pembina agar lebih semangat lagi dalam mengerahkan segala potensinya dan meraih prestasiyang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” tutur Aman.

Sebanyak 22 peserta mewakili Kota Probolinggo dalam MTQ tingkat provinsi tahun ini. Mereka terbagi dalam beberapa cabang lomba termasuk tartil, tahmiz hingga tilawah Al-Qur’an. Dalam mengikuti MTQ, mereka didampingi oleh 5 pembina dari Kota Probolinggo. 

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya menyatakan gelaran MTQ merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat membaca Al-Qur’an. Dengan demikian masyarakat semakin mencintai Al-Qur’an yang merupakan syarat mutlak dalam membudayakan Al-Qur’an.

Untuk meningkatkan semangat para peserta, Rukmini pun berjanji akan memberikan bonus tambahan bagi mereka yang berhasil mendulang prestasi di gelaran MTQ tahun ini. “Saya berharap agar peserta dapat bersungguh-sungguh mengerahkan potensinya dan menjadi yang terbaik. Saya siapkan bonus Rp 1 juta bagi yang meraih juara I dan Rp 500.000 bagi yang meraih juara II,” tutur Rukmini. (alfien/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659