foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

Kerumunan masyarakat memadati jalanan di depan kantor wali kota Probolinggo. Anak-anak kecil memakai kostum warna-warni, ditemani dengan orang tua dan guru. Sabtu (7/10) Pemerintah Kota Probolinggo melalui IGTKI-PGRI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kota Probolinggo mengadakan pawai Muharam untuk memperingati tahun baru islam 1439 Hijriah untuk murid-murid TK/RA. 

Ketua panitia pawai Muharam kali ini, Hartatik, mengatakan kegiatan ini selain memeriahkan tahun baru Islam, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pendidik dan anak didik antar sekolah. “Selain itu juga sebagai sarana mempererat ukhuwah islamiah antar sekolah,” katanya. 

Sekda Bambang Agus Suwignyo, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini mengenalkan kepada peserta didik bahwa menyambut tahun baru bukan hanya dengan cara berhura-hura, namun ada alternatif yang sesuai dengan nilai akhlaq. “Dengan cara menanamkan rasa simpati dan empati kepada orang lain, meningkatkan perilaku baik, memupuk persaudaraan dan melaksanakan nilai budaya luhur bangsa,” tegasnya.

Selain itu, sekda juga mengingatkan peserta didik PAUD adalah aset bangsa, maka tugas utama pemerintah adalah menanamkan pendidikan yang terbaik untuk mereka di masa emasnya. “Mari kita bentuk generasi yang beriman, berakhlak mulia dan cinta seni. Dengan begitu maka terwujud pula Kota Probolinggo yang semakin hebat dan semakin luar biasa,” kata Bambang.

Pawai Muharam kali ini bertema “Dengan Pawai Muharam, Kita Tingkatkan Keimanan, dan Ketakwaan, Berakhlak Mulia Serta Cinta Seni”. Pawai diikuti 100 lembaga TK/RA se-Kota Probolinggo dengan jumlah peserta kurang lebih 4500 orang. Berbagai atraksi ditampilkan oleh para peserta, antara lain drumband, patrol, rebana, dan lain sebagainya. Selain pawai, kegiatan ini juga memberikan santunan kepada anak yatim di lima kecamatan. (hariyantia/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659