foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
0335-436103
humaskotaprob@gmail.com

 

Semipro tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya menampilkan seni budaya dan kuliner, Semipro tahun ini juga menyuguhkan kegiatan religi untuk masyarakat Kota Probolinggo.

Alun-alun yang biasanya identik dengan nuansa seni budaya, Jumat (1/9) lalu berubah dengan menampilkan nuansa religi. Ratusan warga memadati tenda vip. Malam itu, digelar pengajian akbar sekaligus pemberian santunan bagi anak yatim piatu.

Suasana religi itu terasa sangat istimewa karena pengajian kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf. Sementara penceramahnya didatangkan langsung dari Jakarta, yakni KH. Hambali. 

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang pada Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf, dan sedikit menggambarkan kegiatan Semipro yang menjadi agenda tahunan Pemkot Probolinggo.

“Pengajian akbar ini sungguh menjadi momen yang tepat mengingat hari ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Ini hari ke-5 digelarnya Semipro. Berbagai kegiatan telah rampung digelar. Dan Gus Ipul bisa lihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat menyambut Semipro tahun ini,” tutur Rukmini. 

Gus Ipul dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Probolinggo merupakan salah satu kota yang berhasil dalam melaksanakan pembangunan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih. Tak hanya menyampaikan sambutan, Gus Ipul juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan tauziah pada masyarakat Kota Probolinggo.

“Hidup ini modalnya DUIT yang merupakan akronim dari Doa, Usaha, Ilmu, dan Tawakal. Suksesnya Kota Probolinggo meraih beragam prestasi juga karena Ilmu yang dimanfaatkan dengan baik,” jelas Gus Ipul. (alfienhandiansyah/humas)

 

UMBUL-UMBUL HARI JADI 659

SPANDUK HARI JADI 659

LOGO HARI JADI 659