Perdana, Bursa Akik Nasional Meriahkan SEMIPRO 2015

image_pdfimage_print

Bursa Akik Nasional yang menjadi salah satu agenda SEMIPRO 2015 resmi dibuka, Sabtu (29/8). Hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Suhadak, Komisaris Utama PT. Rakabu Sejahtera Solo Bambang Priambodo, Ketua Koni setempat Heru Jhudiarto, serta beberapa kepala satker di lingkungan pemkot setempat.

Pada event yang digelar di GOR A. Yani, panitia SEMIPRO 2015 menggandeng event organizer DMR Production. Sebanyak kurang lebih 40 peserta mengikuti acara ini. Selain dari Kota Probolinggo, bursa akik kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar kota hingga luar provinsi. Tak ayal, berbagai jenis batu akik pun disuguhkan. Batu Giok Sojol dari Palu, Red Borneo dari Kalimantan, hingga batu Hijau Garut turut meramaikan bursa akik tahun ini.

Tak hanya dalam bentuk cincin, berbagai jenis batu bongkahan siap poles dan beragam jenis emban (ring) pun ditawarkan. Ketua penyelenggara Damar menyatakan bahwa besok (30/8) peserta yang datang bakal bertambah sekitar 50 peserta. “Sekarang mereka masih ikut bursa akik di Surabaya. Hari Minggu selesai dan langsung gabung ke sini,” ujar Damar.

Selain bursa akik, kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini juga bakal menggelar kontes akik memperebutkan Trophy Wali Kota yang diadakan tanggal 3 hingga 4 September nanti. Untuk mengikuti kontes ini, peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000. Kontes akik tersebut bakal dibagi menjadi dua kategori yakni non-memo dan wajib memo. “Bagi yang ingin memiliki memo untuk batu para kontestan, Insya Allah nanti tanggal 1 akan ada tim pengujinya,” ujar salah satu panitia penyelenggara Suryo Pribadi. “Biayanya sekitar Rp 100.000,” tambah Suryo. (fien)

Leave a Reply

Your email address will not be published.