250 RT/RW di Kademangan Terima Honor 

image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Kamis (25/10), Wali Kota Probolinggo Rukmini, memberikan secara simbolis honorarium RT/RW se- Kecamatan Kademangan, bertempat di Pendopo Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Honor ini merupakan honor untuk bulan Juni sampai September, sebanyak 250 RT/RW mendapatkan honor tersebut.

Camat Kademangan Pujo Agung Satrio menjelaskan, bahwa keberadaan RT/RW memiliki peran yang sangat strategis, utamanya sebagai mitra dari kelurahan dalam penyelenggaraan urusan kepemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Jadi untuk tujuan pemberian honor ini untuk meningkatkan kinerja ketua RT/RW, serta meningkatkan koordinasi antara RT/RW dengan kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Wali Kota Rukmini mengatakan, bahwa tugas ketua RT/RW adalah untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam urusan data kependudukan mulai dari akta kelahiran dan kematian yang harus segera dilaporkan. “Jadi saya harap dengan adanya pemberian honor ini dapat meningkatkan kualitas kerja seluruh ketua RT/RW”, harap Rukmini.

Selain itu, Rukmini juga berharap untuk seluruh ketua RT/RW untuk diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan. “Saya harap untuk seluruh ketua RT/RW untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dengan dengan cara memotong sebagian honor utuk iuran BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ketua RT/RW tidak lagi menanggung beban atau resiko sendiri selama menjalani tugasnya, tetapi akan dibantu oleh adanya program BPJS Ketenagakerjaan tersebut,” harapnya. (soni/humas)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.