Warga Antusias Hadiri Bazar Majengan Berlari

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Majengan Berlari (Biaya Gratis Layanan Malam Hari) merupakan salah satu program unggulan dari Kecamatan Mayangan. Untuk kembali menggairahkan masyarakat Kecamatan Mayangan dalam mengurus adminstrasi kependudukan, Kecamatan Mayangan, Senin (29/10) menggelar Bazar Pelayanan Majengan Berlari. 

Bazar ini juga dalam rangka pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM) Tahun 2018. Dimulai pukul 18:00 WIB sampai pukul 21:00 WIB, bazar itu dipenuhi masyarakat Mayangan yang akan mengurus layanan. 

Camat Mayangan Muhammad Abbas menjelaskan, kegiatan majengan berlari ini sudah dilakukan sejak tahun 2017. Namun, untuk pelayanan terpadu yang melibatkan seluruh instansi yang menyediakan layanan kepada masyarakat baru pertama kali dilaksanakan. Kecamatan Mayangan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Polsek Mayangan, Koramil Mayangan, Dinas Kominfo dan Kelurahan se-Kecamatan Mayangan.  “ini merupakan inovasi dari Kecamatan Mayangan. Insya Allah kami akan mengadakan kegiatan seperti ini secara rutin bisa satu bulan sekali atau dua bulan sekali,” tutur Abbas. 

“Kami akan terus berbenah diri dalam urusan pelayanan supaya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Probolinggo, khususnya warga Kecamatan Mayangan. Pelayanan ini gratis tanpa dipungut biaya cukup datang dan membawa persyaratan yang dibutuhkan.   semoga layanan ini bisa bermanfaat buat masyarakat, dan masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik,” harap Abbas.

Karyono, warga asal Kelurahan Jati mengatakan jika kegiatan ini sangat bermanfaat. “Bagi kami ini sangat beermanfaat, karna prosesnya tidak ribet. Semua dipermudah dan tanpa ada pungutan. Semoga program ini bisa berkelanjutan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sulastri warga Kelurahan Wiroborang. “Program ini memudahkan kami untuk mengurus surat – surat KTP maupun KK. Saya merasa terbantu karna kalau pagi hari saya tidak bisa urus sendiri karna harus kerja,” ujarnya.

Kegiatan malam itu, meliputi pelayanan pembuatan proses Kartu Tanda Penduduk (KTP), proses perekaman, pembuatan Kartu Keluarga (KK), pembuatan akte kelahiran, akte kematian, proses KIA, proses SKCK, pemeriksaan gratis dan pengurusan proses kehilangan. Bazar dimeriahkan dengan penampilan musik Patrol Wirojayan dari kampung seni. (Mita/Humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.