KECAMATAN MAYANGAN DEKLARASIKAN KAMPANYE DAMAI

image_pdfimage_print

Mayangan – Menyambut pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Kecamatan Mayangan mendeklarasikan kampanye damai, yang ditandai dengan apel di depan kantor Kecamatan Mayangan, Selasa (30/10). 

Dalam apel tersebut, dibacakan dan ditandatangani ikrar dan komitmen tiga pilar kecamatan Mayangan, yakni pemerintah daerah (kecamatan Mayangan), Polsek Mayangan dan Koramil Mayangan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019. Komitmen tersebut diantaranya adalah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di kecamatan Mayangan secara professional dan proporsional, siap bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga situasi yang kondusif aman dan damai, sebagai aparatur Negara bersikap netral, senantiasa menjadi sumber informasi pimpinan dan membantu dalam penyelesaian masalah yang terjadi pada setiap tahapan pemilu.

Selain diikuti oleh seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan yang ada di lingkup kecamatan Mayangan, Satpol PP, dan Linmas, perwakilan polsek dan Koramil Mayangan, apel ini juga dihadiri oleh para calon legislatif yang masuk dalam daerah pilihan (dapil) Mayangan. Para caleg tersebut juga berkomitmen untuk siap mengikuti Pemilu 2019 secara jujur, adil, santun, dan bermartabat. “Siap bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu tahun 2019 untuk tidak mengangkat isu-isu SARA provokatif dan hoax,” kata Zulfikar Imawan, caleg dari Partai Nasdem selaku pembaca ikrar dan diikuti oleh seluruh caleg yang hadir. Selain itu,mereka juga berkomitmen untuk siap menerima hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 dan siap mewujudkan pemilu tahun 2019 berjalan secara aman, damai dan sukses.

Camat Mayangan, Muhammad Abas, mengatakan bahwa apel hari ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi untuk menjaga sinergitas dari tiga pilar yang ada. “Sinergitas tiga pilar harus selalu dijaga, sehingga nantinya bila ada masalah dapat dideteksi dini, sehingga dapat diatasi dengan baik,” katanya. Dia juga mengharapkan Pemilu Legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, lancer dan sukses. “Seperti tahun ini, dimana kita dapat menyukseskan pemilu kepala daerah, semoga pemilu tahun depan dapat berjalan dengan sukses, tidak terjadi chaos (kerusuhan), dan sesuatu yang tidak kita harapkan,” lanjut Abas. Kegiatan apel ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi damai oleh camat Mayangan, Kapolsek Mayangan, Komandan Koramil Mayangan, dan para caleg dari partai peserta Pemilu 2019 dapil Mayangan. (hariyanti/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.