96 Peserta Ikuti Kerapan Sapi Brujul

image_pdfimage_print

Sebanyak 96 peserta dari Kabupaten/Kota Probolinggo ikuti kerapan sapi brujul yang secara resmi dibuka Wakil Walikota Suhadak pagi tadi, Rabu (2/9). Lapangan Curah Grinting menjadi arena digelarnya kerapan sapi brujul tahun ini. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan SEMIPRO 2015 sekaligus memperingati HUT RI Ke-70 dan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-656.

Wakil Wali Kota Suhadak menyampaikan rasa bangganya atas digelarnya kegiatan ini. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri karena kita satu-satunya kota yang tiap tahun menyelenggarakan kerapan sapi brujul,” ujar Suhadak. Sebagai duel pembuka, Suhadak memperoleh kesempatan untuk melepas kerapan yang mempertemukan juara bertahan Janur Kuning melawan Joker Osin.

Panitia penyelenggara Nurul menyampaikan harapannya pada pemkot setempat untuk terus melestarikan kerapan sapi ini. “Kalau bisa pemkot bisa memberikan fasilitas lapangan untuk latihan. Kita sewa pun ga masalah,” ujar Nurul.

Kerapan ini bakal digelar selama dua hari hingga Kamis (3/8). Seluruh peserta yang ikut kerapan kali ini dibagi menjadi tiga kelompok yakni kelompok A Besar, B Tanggung, dan C Kecil. Mereka bakal memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor. (fien)

Leave a Reply

Your email address will not be published.