Wali Kota Dukung Gerakan Indonesia Bersih

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Rukmini memimpin apel dan kerja bakti, di tanah milik Kodam V Brawijaya, yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan Pemerintah Kota Probolinggo menuju Gerakan Indonesia Bersih (GIB) secara nasional. 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Retno Wandansari dalam laporannya menjelaskan, GIB bertujuan untuk membangkitkan kepedulian, kesadaran seluruh pihak dan masyarakat guna mewujudkan Indonesia bersih dari sampah. Sekaligus memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungan melalui berbagai upaya bersama dan tindakan yang nyata, serta melakukan aksi pembersihan bersama dengan masyarakat di wilayah sekitar Kali Banger.

“GIB pada pagi hari ini (2/11), melibatkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kodim O820, Yon Zipur, DLH, kader lingkungan, relawan Kali Banger, masyarakat sekitar Kali Banger, serta siswa siswi SMK Taman Siswa 2 dengan total jumlah 450 orang,” jelas Retno.

Rukmini juga berharap GIB dapat tersampaikan dengan baik dan benar kepada masyarakat. Serta mampu membangun sinergitas yang baik antara Pemerintah, TNI, dan komponen bangsa dalam hal ini masyarakat pada umumnya, sehingga akan menjadi budaya baru ke depannya. 

“Saya berharap, kegiatan ini dapat mendorong dan menggelorakan seluruh elemen masyarakat untuk mengendalikan pengelolaan sampah, menjaga lingkungan tetap bersih, untuk alam yang lebih baik. Mari kita bersatu dan bertekad untuk mengelola kebersihan lingkungan bersama-sama,” tegas Rukmini.

Usai Apel, Rukmini dengan seluruh perserta Apel langsung menuju lokasi kerja bakti yang telah dibagi. Yakni sekitar RW 14 Gg Puji-Jalan Imam Bonjol, Jalan Imam Bonjol – GOR Tri Darma, GOR Tri Darma –  Jalan A.Yani, Jalan A.Yani –  Jalan Patimura. Selain itu, personil kerja bakti juga disebar di lokasi Dam Tajungan sampai Jalan Lingkar Utara serta Kali Pancor Jalan Basuki Rahmad. (malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.