Sekda Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo menyampaikan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi – fraksi dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun 2019. Hal tersebut disampaikan pada rapat paripurna, Sabtu (3/11) di Ruang Sidang DPRD setempat. 

Dalam rapat itu, sekda menjelaskan beberapa hal diantaranya, tentang mutu pendidikan yang dianggap belum merata dan hanya berpusat pada salah satu sekolah saja. Sehingga berdampak terhadap animo masyarakat hanya pada sekolah tertentu. Pemerintah Kota Probolinggo telah berupaya untuk melakukan pemerataan mutu tenaga pendidik pada semua Satuan Pendidikan Dasar (Satdikdas) Negeri jenjang SD dan SMP Negeri. Pengembangan digitallisasi pendidikan jenjang SD dan SMP Negeri. Upaya pemenuhan sarana prasarana dengan memprioritaskan pada Satdikdas daerah selatan Kota Probolinggo. 

“Pendataan pendidikan sebagai dasar perencanaan dan penganggaran untuk pemenuhan pendidikan, dan pengembangan inovasi pendidikan dalam rangka mengembangkan animo masyarakat terhadap masing – masing satuan pendidikan dasar,” jelasnya.

Disamping itu, sekda mengucapkan terima kasih atas saran serta pertanyaan yang telah disampaikan oleh masing – masing fraksi. “Kesemuanya mengandung makna yang mendasar sebagai masukan yang dapat memberikan dorongan dan semangat kepada eksekutif untuk meningkatkan upaya pelaksanaan fungsi dan perannya dalam rangka terwujudnya tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan,” tutupnya. 

Rapat paripurna kali ini selain dihadiri oleh 21 anggota DPRD, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Probolinggo. (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.