Tasyakuran Bersama Veteran Peringati Hari Pahlawan

image_pdfimage_print

 

DRINGU – Selain menggelar tabur bunga dan upacara, masih dalam memeringati Hari Pahlawan 2018, Pemerintah Kota Probolinggo juga mengadakan tasyakuran, Senin (12/11). Pagi itu, tasyakuran dan silaturahmi bersama para veteran, janda perintis, dan beberapa mitra Dinas Sosial digelar di halaman kantor Dinas Sosial Kota Probolinggo. 

Kepala Dinas Sosial Zainullah menyatakan peringatan hari pahlawan tahun ini mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Dengan harapan, momentum ini dapat lebih menumbuhan kesadaran setiap insan masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Kiranya ini bukan hanya menjadi slogan semata, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Zain sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Rukmini yang hadir langsung dalam acara tersebut memberikan cinderamata secara simbolis kepada veteran dan janda perintis. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh undangan yang hadir itu untuk terus mengibarkan semangat nilai-nilai kepahlawanan untuk berjuang di segala bidang, baik di bidang kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan. Lakukan kegiatan yang diarahkan pada upaya merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan,” pungkasnya. (malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.