PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL 2015

image_pdfimage_print

                Peringatan Hari Olahraga Nasional 2015 yang sejatinya diperingati setiap tanggal 9 September, dilaksanakan pada hari Senin (28/9) dan dipusatkan di GOR Mastrip. Pelaksanaan peringatan Haornas berlangsung dengan meriah. Dihadiri oleh Walikota Probolinggo Rukmini, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah Johny Haryanto, dan sekitar 3000 undangan yang terdiri dari perwakilan sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA se-Kota Probolinggo, perwakilan satker, dan perwakilan pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Probolinggo. Diawali lagu Indonesia Raya, Mars Haornas dan Mars Patriot dan dilanjutkan dengan lagu Goyang Dumang yang dinyanyikan oleh paduan suara SMKN I Kota Probolinggo, menjadikan suasana semakin riuh.

                “Peringatan Haornas yang ke XXXII ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menggelorakan kembali gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Nunuk Heri S, kepala Bidang Olahraga dan Pemuda pada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dispobpar) Kota Probolinggo.

                Walikota pun mengamini tujuan tersebut. “Dengan meningkatnya budaya olahraga, sebagai gaya hidup sehat masyarakat, maka secara tidak langsung akan memperluas ruang bagi bermunculannya bibit-bibit olahragawan berbakat,” katanya. Haornas kali ini mengambil tema “Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat”. Peringatan kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari para atlet senam artistik dan senam ritmis, dan para atlet sepeda BMX.

                Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Olahraga Tradisional, dan lomba Gerak Jalan Santai yang telah diselenggarakan beberapa hari sebelumnya. Selain itu Wali Kota Hj. Rukmini juga memberikan beasiswa dari BAZNAS dan KONI kepada siswa kurang mampu. (antz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.