Sekda Minta Olah Raga Dijadikan Kebutuhan

MAYANGAN – Jum’at (16/11) pagi, ratusan peserta jalan sehat memadati kawasan Alun-Alun Kota Probolinggo. Mereka mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Tampak peserta mulai dari siswa siswi SD sampai dengan SMA serta dari Organsasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo. Jalan sehat ini digelar dalam rangka Peringatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Hari Jadi Provinsi, HUT Korpri dan HUT Dharma Wanita Kota Probolinggo Tahun 2018.

Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo mengajak peserta untuk berkomitmen dengan budaya hidup sehat. “Menjaga kesehatan merupakan bentuk syukur kita kepada Tuhan. Dengan kesehatan kita bisa beraktualisasi dan mengabdi kepada negara dan masyarakat,” ujar Sekda.

“Jalan sehat merupakan olah raga yang murah. Kita semua berharap, olah raga ini akan meningkatkan daya tahan tubuh kita, sehingga kita dapat terhindar dari segala macam penyakit. Marilah kita gerolakan terus semangat berolahraga kepada semua masyarakat Kota Probolinggo, sehingga olah raga menjadi salah satu kebutuhan,” harap Sekda.

Rute jalan sehat pagi itu, yakni start di Jl. Ahmad Yani (sisi selatan Alun–Alun) menuju Jl.  Panjaitan belok Jl. Imam Bonjol kemudian menuju Jl. Suroyo ke utara dan finish di Alun – Aun. panitia menyediakan tv, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas, dispenser, kulkas sebagai hadiah.

Intan Sudarmadi, Ketua Panitia jalan sehat mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mewujudkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat. Tema yang diusung adalah “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita”.

“Melalui jalan sehat, kita ingin menggugah, dan meningkatkan semangat serta komitmen hidup sehat pada diri sendiri, lingkungan kerja, sekolah dan tempat tinggal guna mewujudkan generasi Indonesia yang handal,taqwa dan peduli,”ujar Intan. (mita/humas)