Letkol Inf. Imam Wibowo Resmi Menjadi Dandim 0820/Probolinggo

image_pdfimage_print

Kanigaran – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo resmi di ganti. Letnan Kolonel Kav Depri Rio Saransih yang sebelumnya menjadi Dandim 0820/Probolinggo harus pindah, yaitu menjabat baru untuk dipromosikan menjadi Ka Sandhi Kodam V/Brawijaya. Posisinya diganti oleh Letnan Kolonel Inf. Imam Wibowo mantan Danden Intel di Kodam V/Brawijaya, dengan menggelar lepas sambut bagi keduanya di Makodim 0820/Probolinggo, Jum’at (16/11).

Acara tersebut dihadiri oleh DPR RI Komisi VIII Hasan Aminudin, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo yang mewakili Wali Kota Probolinggo Agus Bambang Suwignyo dan tampak hadir juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo terpilih periode 2019 – 2024 Hadi Zainal Abidin dan Moch Soufis Subri.

Dandim 0820/Probolinggo yang baru Letkol Inf. Imam Wibowo mengucapkan selamat kepada Letkol Kav Depri Rio Saransih atas jabatannya yang baru di Kodam V/Brawijaya dan akan melanjutkan apa yang telah di bangun selama ini untuk kodim 0820/Probolinggo. “Apa yang sekarang dimiliki oleh Kodim 0820/Probolinggo, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tongkat yang di estafetkan pada kami dari Komandan Kodim sebelumnya dan kami akan melanjutkan sinergitas yang telah dibangun selama ini,” ucap Dandim.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Rukmini yang tidak bisa hadir pada kesempatan itu, membuat video sebagai bentuk terima kasih dan salam perpisahan terhadap Letkol Kav Depri Rio Saransih, di dalam video tersebut yang diputar ditengah acara, Rukmini menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin sangat baik selama ini. Sinergitas yang telah kita bangun antara Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri bersama anggota Forkopimda lainnya.

Peran TNI sangat besar bagi pemerintah daerah, utamanya bagi Kota Probolinggo. “Kekompakan yang baik antara tiga pilar ini dapat kita lihat selama pelaksanaan Pilkada Kota Probolinggo dan Pilgub Jatim beberapa waktu lalu, yang berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Rukmini.

“Saya rasakan selama Letkol Kav Depri Rio Saransih menjabat sebagai Dandim 0820/Probolinggo, saya dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik. Banyak pengalaman bersama dalam menjaga kondusifitas Kota Probolinggo tercinta, semoga Kota Probolinggo membawa kesan yang baik untuk Pak Depri,” sambung Rukmini di dalam video tersebut.

Sementara itu, mantan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransih sangat mengapresiasi terhadap Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota atau Kabupaten Probolinggo, sama- sama bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga terjalin hubungan yang baik.

Depri Rio Saransih juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0820/Probolinggo. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini membantu saya selama menjalani tugas, saya bangga bersama kalian semuanya dan saya titipkan Kodim 0820/Probolinggo menjadi lebih baik,” ucap Letkol Kav Depri Rio Saransih. (soni/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.