Rutin, Pemkot Gelar Upacara Tiap Awal Bulan

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Senin (3/12). Seluruh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, wajib melaksanakan Upacara Bendera di lingkungan kantor masing-masing setiap hari Senin, pada minggu pertama tiap bulan. Upacara tersebut diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak serta Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Probolinggo.

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD) Kota Probolinggo, Imanto, Komandan Upacara  dari Bagian Umum Setda Kota Probolinggo, Angga Budi Pramudyo. Sedangkan Pembaca teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dari Bagian Pembangunan Setda Kota Probolinggo, Muhammad Rohim.

Dalam sambutannya Kepala BPPKAD Kota Probolinggo, Imanto menjelaskan upacara kali ini pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Upacara Bendera setiap hari Senin ini sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/5895/SJ pada tanggal 15 Agustus 2018 perihal pemantapan karakter dan wawasan kebangsaan Indonesia yang berlandaskan Pancasila. 

Ia juga menyampaikan kepada seluruh peserta upacara, bulan ini memasuki musim hujan sehingga membuat cuaca di Kota Probolinggo makin dingin dan dapat berdampak buruk pada tubuh kita apabila tidak bisa menjaga kesehatan. Imanto juga mengingatkan bahwa di bulan Desember ini terdapat dua momen penting, yakni perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019.   

“Tahun depan adalah tahun politik,  para ASN memiliki hak untuk memilih di pemilihan umum (Pemilu), namun tetap harus netral, tidak memihak salah satu calon pasangan. Semoga di Kota Probolinggo aman dan Kondusif,” ujar Imanto. (Noviati/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.