77 PTT Lolos Seleksi Anggota Satpol PP 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Setelah melalui proses seleksi, sebanyak 77 tenaga Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo lolos seleksi penerimaan anggota Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, dan Petugas Keamanan. Sebagai tindak lanjut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo menggelar acara pengarahan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang lolos seleksi, Kamis (6/7) malam. Acara yang digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo dipimpin langsung oleh Wali Kota Rukmini.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi menjelaskan peserta yang terdaftar pada seleksi ini sebanyak 134 orang, terdiri  dari PTT yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Pada waktu pelaksanaan kegiatan yang tidak hadir sebanyak 47 orang. Dikarenakan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo masih belum siap terkait anggaran serta tenaga PTT yang terdaftar masih dibutuhkan di OPD masing-masing.

Dari total 77 orang, 30 diantaranya terpilih menjadi Petugas Satpol PP dan Petugas Pemadam Kebakaran.  Sementara sisanya menjadi Petugas Keamanan. Dari peserta tersebut yang lolos seleksi ini akan mengikuti Diklat SAR di wilayah Bremi selama tiga hari. “Saya berharap kepada peserta yang lolos seleksi ini bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Agus.

Sementara itu Wali Kota Probolinggo, Rukmini menjelaskan jumlah PTT yang ada di Kota Probolinggo sebanyak 2.867 orang. Dari jumlah PTT yang cukup banyak ini, sejumlah rekrutmen telah dilaksanakan Pemerintah Kota Probolinggo antara lain Tenaga Informasi Teknologi (IT) dan Akuntansi. Kali ini Petugas Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran dan  Petugas Keamanan. “Semoga dengan adanya rekrutmen tersebut  jumlah PTT yang ada di Kota Probolinggo berkurang. Mudah-mudahan Pemerintah  Kota Probolinggo bertambah jaya, kuat dan maju,” ujarnya. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.