Wali Kota Himbau SKPD untuk Hemat Energi

image_pdfimage_print

                Rabu (30/9) bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti, Pemerintah kota Probolinggo menggelar acara Sosialisasi tentang Penerangan Jalan Umum (PJU). Acara ini di gelar selain untuk mensosialisasikan tentang pentingnya penghematan energi, juga untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga fasilitas penerangan yang diberikan oleh Pemerintah Kota. Acara yang di gelar mulai pukul 8.30 WIB itu dihadiri oleh Wali Kota Hj. Rukmini, Wakil Wali Kota HM. Suhadak, Sekda Kota Johny Haryanto, Asisten Perekonomian & Pembangunan Budi Krisyanto, serta beberapa pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

                Dalam sambutannya Wali Kota Hj. Rukmini menyampaikan bahwa sering ditemukan lampu-lampu taman yang hilang, dan mungkin ini disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Sampai saat ini masih sering di temukan lampu-lampu taman yang hilang, oleh sebab itu saya berpesan agar bisa menjaga fasilitas tersebut. Tidak hanya dari SKPD atau kantor yang memiliki taman, akan tetapi kerjasama dan rasa saling memiliki dari masyarakat untuk ikut menjaganya juga sangat penting.” ujar Hj . Rukmini.

                Selain itu pula Hj. Rukmini juga berpesan kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk bisa menghemat listrik. “Untuk setiap SKPD yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo ini agar bisa lebih menghemat energi listrik. Caranya adalah dengan mematikan AC (Air Conditioner) dan lampu ruangan, satu jam sebelum jam kerja dan satu jam sebelum jam pulang kerja.” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.