Tingkatkan Kreativitas Pramuka, Kwarcab Gelar Parade Kemilau

image_pdfimage_print

KEDOPOK – Gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan pembaharuan gerakan kepatuhan nasional dibentuk karena dorongan kesadaran akan kelestarian rasa persatuan dan kesatuan Republik Indonesia yang terbentuk berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang 1945. Untuk itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo menggelar kegiatan Parade Kemilau Pramuka 13.33 tahun 2018 di Gor Kedopok  dengan tema “Pramukaku, duniaku”.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Lina mengatakan maksud kegiatan ini untuk mengembangkan rasa cinta pada kepramukaan, sebagai wadah pertemuan secara langsung bagi pramuka dan masyarakat Kota Probolinggo. Dan, memberikan gambaran evaluasi pembinaan kepramukaan sebagai sarana kreatifitas bagi adik – adik pramuka.

“Sedangkan tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan ini sebagai sarana pengembangan kreatifitas, bertukar pikiran dan pengalaman, meningkatkan kualitas pramuka dalam hal kebersamaan, membentuk karakter disiplin dan kemandirian,”ucap lina.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo, Rukmini mengatakan penyelenggaraan parade kemilau pramuka 13.33 ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengembangkan dan memperkenalkan kegiatan pramuka kepada masyarakat luas. Selain itu, penyelenggaraan parade ini merupakan salah satu media bagi para anggota pramuka untuk menampilkan kreativitas serta meningkatkan pengetahuan dan pengalaman. 

“Saya sangat mendukung penyelenggaraan parade kemilau pramuka 13.33, karena rangkaian kegiatan parade ini akan berpengaruh signifikan terhadap perkembangan, pengetahuan dan juga peningkatan kreativitas para kaum muda di Kota Probolinggo,” terang Rukmini.

“Agar para pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kota Probolinggo terus berkarya, berkreasi dan berinovasi, sehingga pramuka akan tetap eksis di tengah masyarakat. Dan, semoga parade ini dapat diselenggarakan dengan skala yang lebih besar lagi sehingga menjadi ajang kreatifitas  dan pengetahuan bagi anggota pramuka,” harapnya. 

Pagi itu, Rukmini menyerahkan kunci mobil pick up kepada Kepala Kawrtir Cabang yang diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Kota Probolinggo. Rute parade ini dimulai dari GOR Kedopok dan berakhir di Kodim 0820. (Mita/Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.