Rukmini Buka SPKP Terakhir di Masa Jabatannya

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Pemerintah Kota Probolinggo mengakhiri gelaran SPKP (Semarak Pagi Kota Probolinggo)  tahun 2018, Minggu (16/12).  SPKP ke lima di tahun 2018 ini di gelar di sepanjang Jl. Gatot Subroto Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Selain terakhir di 2018, SPKP minggu itu juga SPKP terakhir bagi Rukmini sebagai Wali Kota Probolinggo.  

Dibuka oleh Wali Kota Probolinggo, SPKP itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo, Para Asisten dan Staf Ahli, perwakilan dari Forkopimda, Wakil Wali Kota Terpilih beserta Istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan dari Bank Jatim.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, Moch. Maskur menjelaskan Kegiatan SPKP merupakan kegiatan tahunan, yang dilakukan lima kali dalam setahun oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Peserta SPKP Episode V tahun 2018 sebanyak 48 peserta, terdiri dari OPD 31 peserta, perusahaan swasta 13 peserta dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebanyak 4 peserta.

“Tujuan digelarnya SPKP untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomian bagi masyarakat Kota Probolinggo. Mendorong kreatifitas masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan dan seni budaya. Serta mempercepat arus informasi tentang program hasil pembangunan di segala bidang bagi masyarakat, sebagai alternatif destinasi wisata. Melalui kegiatan ini, bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat khususnya pelaku UMKM yang ada di Kota Probolinggo untuk memasarkan produknya,” ujar Maskur.

Rukmini berharap SPKP bisa menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Probolinggo. Produk-produk yang ditampilkan di setiap stand adalah  produk asli Kota Probolinggo. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong dan menaikkan daya beli serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

“SPKP kali ini adalah SPKP terakhir yang saya laksanakan. Di tahun 2019 di bulan Januari masa jabatan saya sudah selesai. Mudah-mudahan program ini bisa dilanjutkan oleh Wali Kota Terpilih. Program ini sangat bagus dalam rangka pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Probolinggo. Semoga Kota Probolinggo tambah maju, tambah kuat ekonominya dan masyarakat Kota Probolinggo sejahtera  sehingga Kota Probolinggo menjadi luar biasa,” pungkas Rukmini. (Noviati/Humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.