Wali Kota Kukuhkan 11 Guru SD

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo Rukmini kembali mengukuhkan 11 guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Jumat (21/12), di Gedung Sabha Bina Praja, Kantor Wali Kota Probolinggo. 

Kesebelas guru SD yang dikukuhkan ini  telah memiliki satu kali masa tugas selama 4 tahun. Namun, bisa diperpanjang apabila guru tersebut memenuhi syarat-syarat yang telah di tentukan. 

Rukmini dalam sambutannya menyampaikan, dengan telah dikukuhkannya pemberian tugas tambahan guru sebagai kepala sekolah, maka secara tidak langsung ia mendelegasikan sebagian kewenangannya dalam proses pengelolaan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. 

”Oleh karena itu, saya berpesan agar saudara dapat menjaga dan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Terapkan standar kepala sekolah yang harus saudara miliki, yaitu dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial. Sehingga diharapkan saudara dapat menjadi suri tauladan, baik di lingkungan sekolah yang akan saudara pimpin maupun di lingkungan masyarakat di sekitar sekolah yang akan saudara pimpin,” tegas Rukmini. 

Untuk mendapatkan pemberian tugas tambahan sebagai kepala sekolah bukanlah hal yang mudah, sebab terdapat beberapa persyaratan, baik secara umum maupun secara khusus yang harus dipenuhi melalui beberapa tahapan seleksi. Meliputi seleksi administrasi maupun seleksi akademik, diwajibkan untuk mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah. (malinda/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.