Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Gelar Apel Lilin Semeru

image_pdfimage_print

Mayangan – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Probolinggo Kota gelar Apel Pasukan Lilin Semeru 2018, di halaman Mapolres Probolinggo Kota, Jum’at (21/12). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. Turut hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0820/Probolinggo Inf Imam Wibowo, Aisten Pemerintahan Setda Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo, Kepala Dishub, Kepala Pol PP, Ketua FKUB dan Ketua MUI.

Kapolresta Alfian Nurrizal saat membacakan amanah dari Kapolri, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran, untuk menyiapkan personil dan melakukan pengecekan sarana dan prasarana keamanan dalam pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Hari Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang dilakukan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Realitas ini akan memberikan dampak secara signifikan terhadap kehidupan masyarakat, seperti peningkatan transportasi dan kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini dapat memunculkan kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama. “Maka apel pasukan ini digelar untuk mengecek keamanan serta menyamakan persepsi agar pengaman Hari Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kapolresta.

Operasi lilin semeru ini akan dilaksanakan 10 hari, mulai tanggal 23 Desember sampai tanggal 1 januari 2019, melibatkan 167. 763 personil keamanan yang terdiri dari Polri, TNI dan stakeholder lainnya.  

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras sebanyak 3.972 botol, terdiri dari 2.712 botol arak, 780 botol anggur merah, 240 botol anggur kolesom, 168 botol bir dan 72 botol bir kuda putih. Semua barang bukti miras tersebut merupakan hasil razia dari Polresta dan Satpol PP Kota Probolinggo. (soni/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.