Evaluasi Rancangan Perda TA 2019 Disetujui Dewan

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo menggelar acara penetapan keputusan DPRD Kota Probolinggo tentang penyempurnaan Raperda APBD Kota Probolinggo tahun anggaran 2018. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna yang di adakan pada hari Jum’at (28/12), di Ruang Sidang DPRD Kota Probolinggo.

Dalam Rapat tersebut, Badan Anggaran menyampaikan saran dan pendapat yang telah dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Untuk dapat mengoptimalkan kinerja badan anggaran DPRD dalam menyikapi berbagai permasalahan yang memerlukan pemahaman dan pemikiran bersama atas program – program Pemerintah Kota Probolinggo yang masih memerlukan penyempurnaan, baik pada sisi pendapatan maupun sisi belanja,” kata Syaiful Rohman yang ditunjuk untuk membacakan hasil kerja Badan Anggaran.

Badan Anggaran juga menyarankan untuk terus melakukan koordinasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo agar dalam pelaksanaan program dan kegiatannya tetap memerhatikan target capaian masing – masing program/kegiatan yang telah direncanakan dan sesuai dengan kaidah peraturan perundang – undangan. “Hasil evaluasi rancangan Peraturan Daerah Kota Probolinggo tentang APBD tahun 2019 dan rancangan Peraturan Walikota Probolinggo tentang penjabaran APBD tahun anggaran 2019 tersebut dapat disetujui DPRD Kota Probolinggo,” lanjut Saiful Rohman.

Rapat paripurna kali ini selain dihadiri oleh 18 anggota DPRD, juga dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini, kepala OPD, camat dan lurah se-kota Probolinggo. (mita/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.