Wali Kota Terpilih Siap Pertahankan Adipura 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Adipura ke 12 milik Kota Probolinggo akhirnya di-kirab keliling kota, Jumat (25/1) pagi. Selain Wali Kota Rukmini, Wali Kota terpilih Hadi Zainal Abidin dan Wawali terpilih HM Soufis Sobri nampak ikut meng-kirab penghargaan yang membanggakan bagi warga Kota Probolinggo ini. 

Di awali apel di Halaman Kantor Wali Kota, nampak hadir Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, para asisten dan kepala OPD. Peserta apel pagi itu dari kalangan pelajar, pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Forjamansa hingga OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo. 

Kegiatan apel dan kirab Adipura – Adiwiyata ini sebagai wujud syukur telah menjadikan Kota Probolinggo sebagai kota bersih, nyaman serta berkelanjutan bagi masyarakatnya. Sekaligus sebagai wujud apresiasi Pemkot Probolinggo kepada masyarakat yang telah berkontribusi langsung terhadap pengelolaan lingkungan hidup. 

Kepala DLH Budi Krisyanto menyampaikan, sejumlah prestasi yang diraih Pemkot Probolinggo selama kepemimpinan Wali Kota Rukmini sejak tahun 2014-2018. “Prestasi-prestasi ini akan menjadi catatan berharga dan kami akan melanjutkan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Probolinggo,” katanya. 

Wali Kota Probolinggo Rukmini menuturkan, kerjasama dalam peningkatan kesadaran dan kepedulian lingkungan dilakukan melalui sinergi dan konsistensi peran tiga pilar yaitu masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Masing-masing memiliki peran dalam melakukan perbaikan dan perubahan untuk Kota Probolinggo yang lebih baik pada masa mendatang. 

“Kita patut berbangga karena atas jerih payah seluruh masyarakat dan komunitas peduli lingkungan Kota Probolinggo dalam mempertahankan kebersihan dan pengelolaan lingkungan, kita dapat mempertahankan Adipura ke 12 ini,” kata Wali Kota Rukmini. 

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dan wali kota terpilih untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kota Probolinggo, serta mengembangkan segala potensi sumber daya yang ada demi kemakmuran masyarakat. 

Bak gayung bersambut, apa yang diharapkan oleh Wali Kota Rukmini pun diamini Wali Kota terpilih Hadi Zainal Abidin. Ia bersama wakilnya, HM Soufis Sobri siap mempertahankan yang sudah diraih oleh Kota Probolinggo ke 12 ini. 

“Tentunya ini (penghargaan) karena sudah terjalin dengan masyarakat secara berkesinambungan. Adipura ini suatu hal yang menjadi apresiasi kepada Kota Probolinggo, karena itulah harus dipertahankan dan ditingkatkan terus. Kita harus berinovasi, berkreasi karena sangat bermanfaat bagi Kota Probolinggo,” ungkapnya saat ditemui usai kirab. 

Habib Hadi pun menegaskan, program Pemerintah Kota Probolinggo pada era Rukmini yang baik akan dipertahankan, yang kurang akan diperbaiki. “Yang belum kita wujudkan tentunya dalam frame visi misi Handal Brilian ini,” terang wali kota terpilih yang akan dilantik pada 30 Januari mendatang ini. 

Kirab tersebut start di depan Kantor Wali Kota Probolinggo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Gatot Subroto – Jalan Ahmad Yani dan finish Alun-alun. Selain Adipura, Adiwiyata pun ikut dikirab. Kegiatan ini pun disambut antusias masyarakat yang menyambut penghargaan tersebut dengan berdiri di pinggir jalan. (famydecta/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.