Gelar Gladi Jelang Pelantikan Wali Kota-Wawali Probolinggo  

image_pdfimage_print

SURABAYA – Persiapan jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin – HMS Subri terus dimatangkan. Selasa (29/1) sore, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar gladi di ruang Singasari, Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Sekira pukul 16.30, Wali Kota terpilih, Habib Hadi Zainal Abidin memasuki ruangan bersama sang istri, Aminah Hadi Zainal Abidin. Berselang dua menit, Wakil Wali Kota terpilih HMS Subri tiba bersama Diah Kristanti S.Subri di ruangan yang terletak di sisi paling barat Gedung Grahadi. 

Selain Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa jabatan 2019-2024 oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Rabu (30/1), juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK Kota Probolinggo masa bakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Nina Soekarwo. 

Tidak hanya dari Kota Probolinggo, nantinya pelantikan dan pengambilan sumpah juga dilakukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Selain pelantikan, kepala daerah yang baru juga akan melakukan penandatanganan pakta integritas. 

Ditemui di sela gladi, Wali Kota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin dan wakilnya, HMS Subri sama-sama mengaku tidak punya persiapan atau ritual khusus, menjelang pelantikan mereka sebagai pejabat negara selama lima tahun mendatang. 

“Kami mengikuti jadwal sesuai rundown acara. Harus ontime. Hal lain kami ikuti sesuai prosedur yang ada. Tidak ada persiapan khusus. Yang penting, kami ikuti semua sehingga semua kegiatan sesuai dengan apa yang telah ditata,” ujar wali kota terpilih yang mengenakan kemeja motif kotak warna gelap. 

Intinya, menurut Habib Hadi, setelah pelantikan, secara langsung ia akan menerima mandat untuk bertanggung jawab dan berkomitmen terhadap masyarakat Kota Probolinggo. “Kami akan diberi mandat untuk menjalankan amanah tersebut,” imbuhnya. 

Wawali terpilih HMS Subdi menambahkan, bersama wali kota, ia akan mempelajari dan meneruskan kebijakan pemerintah yang lama. “Yang baik kami teruskan, yang tidak ada kami adakan, yang belum sempurna kami sempurnakan. Menghadapi pelantikan, kami bismillah saja. Tidak grogi tetapi berusaha sebaik mungkin,” tutur Subri. 

Beberapa undangan akan hadir dalam pelantikan Rabu bsok (30/1), pukul 09.00. Diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); Plh Wali Kota Probolinggo Bambang Agus Suwignyo; Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019 Rukmini; para asisten; staf ahli; Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komisi Pemilihan Umum (KPU); Bawaslu; Tim Penggerak PKK; pengurus Dekranasda; partai politik pendukung. (famydecta/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.