Teteskan Air Mata di Launching Rumah Syaamil Qur’an

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri menghadiri acara launching Rumah Syaamil Qur’an dan Pelatihan Metode Tikrar bertempat di Masjid Agung Raudlatul Jannah, Selasa 5/2. Peserta yang hadir untuk mengikuti pelatihan terdiri dari anak-anak hingga orang tua. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Ananda Nur Fitriyah.

Ketua dan Pengurus Yayasan Rumah Tahfidz, Kiai Azis menjelaskan mencintai Al Qur’an merupakan hal yang harus ditanamkan sejak dini. Rumah Tahfidz yang ada di Kota Probolinggo sekitar 80 rumah Tahfidz. Ini bisa memberikan warna kepada anak didik di Kota Probolinggo yang sedang menekuni dan menghafalkan AlQuran.

“Saya berharap akan muncul generasi Islam yang berkarakter dan berpegang teguh dengan nilai-nilai Al-Qur’an. Disamping itu, membentuk mental dan melatih generasi Islam yang kuat sejak dini untuk memakmurkan masjid dan sekaligus memahami serta mencintai Al Qur’an. Semoga kedepannya ada pemimpin yang lahir dari Yayasan Rumah Tahfidz ini,” harap Kiai Azis.

Wakil Wali Kota, HMS Subri  menjelaskan  betapa pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Al Qur’an adalah kalam ilahi disamping berfungsi sebagai petunjuk, pembeda yang haq dan yang batil. Juga sebagai kalam dzikir yang tinggi nilai ibadahnya sebagaimana sabda Rasulullah SAW, yang artinya “barang siapa yang membaca 1 huruf dari Alquran, maka baginya 1 kebaikan. Dan 1 kebaikan dilipat gandakan 10x lipat. Aku tidak mengatakan alif lam miim itu satu huruf, tapi alim satu huruf, lam satu huruf dan mim  satu huruf” (HR.At Tirmidzi 2910).

Pada saat menyampaikan sambutannya, Wawali Subri terharu dan meneteskan air mata di depan adik-adik penghafal Al Quran. Ia sangat bangga sekaligus terharu melihat adik-adik yang sangat antusias ingin mengamalkan dan menghafalkan Al Quran hingga 30 juz.

“Semoga usaha adik-adik untuk mempelajari atau menghafalkan Al Quran akan terwujud, agar nantinya akan dapat menjadi bekal yang akan mempermudah jalan untuk menghadapNya kelak. Amin Ya Rabbal Alamin,” ujar Subri sambil meneteskan air mata.

Ia juga, menyampaikan kepada adik-adik, kelak memberikan mahkota kepada kedua orang tua.  Dia juga, meminta do’a agar kedepannya bisa memimpin Kota Probolinggo dengan baik dan benar dan bisa menyejahterakan masyarakat Kota Probolinggo.

Narasumber, Ust Darmidi menjelaskan Rumah Syaamil merupakan tempat berkumpul  dan belajar bersama mengenai keagamaan dan kequr’anan. Dan juga, merupakan penerbit Al Quran terkemuka di Indonesia yang telah meluncurkan produk baru yang diberi nama Al Quran Tikrar. Rumah Syaamil ini bukan menjadi penghalang untuk merebut jamaah yang sudah ada, melainkan saling bersinergi dengan rumah tahfidz yang lain untuk berlomba-lomba dalam hal mendapatkan kebaikan.

Selain itu, dengan adanya Rumah Syaamil di Kota Probolinggo ini untuk mempermudah masyarakat untuk lebih dekat dan mudah berinteraksi dengan Al Quran. “Semoga kita senantiasa diberi kemudahan dan keistiqamahan untuk mempelajari Al Quran,” ujarnya. (noviati/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.