Pemkot-Polresta Bersinergi Distribusikan BPNT

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Polres Probolinggo Kota Probolinggo menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polres Probolinggo Kota dengan Dinas Sosial Kota Probolinggo dalam rangka pengawasan pendistribusian bantuan sosial wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Senin (11/2) di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota.

Kepala Dinas Sosial, Zainulloh mengatakan tujuan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mengurangi beban pengeluran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan bantuan pangan, dan mendorong pencapian tujjuan pembangunan berkelanjutan.

“Meningkatnya ketahanan pangan, meningkatnya efisiensi penyaluran bantuan sosial dan meningkatkan transaksi non tunai dalam agenda gerakan nasional transaksi non tunai,” terang Zainullah.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal menginstruksikan jajaran kepolisian untuk selalu melakukan pendampingan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat  penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT. “Jangan sampai program pemerintah ini tidak selaras dengan tujuan, dan sesuai dengan peruntukan serta tepat sasaran,” ujar Kapolresta.

“Untuk jajaran kepolisian, saya berharap wajib membantu kelancaran tugas ini. Laksanakan tugas dengan baik , karna masyarakat membutuhkan tangan kita,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri mengatakan bahwasannya program ini sudah berjalan dan dominan program ini ada di Pemerintah Kota Probolinggo. Niatan baik dari Polres Probolinggo Kota harus diapresiasi dengan kerjasama sehingga mampu menjaga dan membangun Kota Probolinggo. “Untuk pendamping BPNT harus selalu cek dan ricek program, bukan hanya perencanaannya, Namun aplikasi di lapangan harus baik,” ujar Subri.

“Terus koordinasi dengan BPS setempat terkait semua data penerima BPNT dan PKH di Kota Probolinggo, jangan sampai ada celah, harus teliti dan cerdas,” tambah Subri. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU pengawasan penistribusian bantuan sosial di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. (mita/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.