Upacara Bersama Tiga Pilar, Jaga Sinergitas

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Kecamatan Mayangan punya cara bagaimana memelihara sinergitas tiga pilar di tingkat kecamatan dan kelurahan dapat bertahan dengan baik. Salah satunya, dengan menggelar upacara bendera bersama tiga pilar yaitu Kecamatan Mayangan, Polsek Mayangan dan Koramil Mayangan. Sedangkan di tingkat kelurahan ada Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Senin (11/2) pagi, upacara bersama tiga pilar itu dilaksanakan di halaman Gedung Hayam Wuruk, Jalan Basuki Rahmat. Inspektur upacara Camat Mayangan Muhammad Abas, Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Pembaca UUD Babinsa Mayangan. Pengibar bendera Lurah Jati Endah Dwi Kumalasari, Babinsa dan Babinkamtibmas Jati.

“Tujuan kami untuk menjaga komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas pada masyarakat. Kami ingin bersinergi di semua kegiatan dan saling melibat satu sama lain sehingga sinergitas dan soliditas terjaga,” terang Abas.

Abas pun menginginkan sinergitas yang sudah ada tidak hanya formalitas dinas tetapi ada ikatan kekeluargaan. Saat menyampaikan amanat, Abas berbicara soal kedisiplinan dan persiapan menyambut tahun politik. “Terutama kesiapan Pileg dan Pilpres semoga berjalan aman dan lancar,” ujarnya kepada peserta upacara yang terdiri dari karyawan di wilayah kecamatan, anggota Polsek dan Koramil Mayangan. (famydecta/humas) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.