Silaturahim LP Ma’arif NU Bersama Wali Kota

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kota Probolinggo, bertempat di Ruang Transit Wali Kota Probolinggo, Selasa (12/2). Wali Kota Probolinggo didampingi Staf Ahli Bidag Pemerintahan, Hukum dan Politik, Paeni bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Chairul Anam.

“Maksud dan tujuannya kedatangannya pada pagi ini, untuk bersilaturahmi Habib Hadi Zainal Abidin yang telah ditetapkan sebagai Wali Kota Probolinggo periode 2019- 2024.  Mudah-mudahan perjalanan Habib Hadi Zainal Abidin dalam 5 tahun kedepan sehat dan membawa Kota Probolinggo lebih baik,” ujar Ketua Cabang NU LP Ma’aruf Kota Probolinggo, Moch Holil.

Holil menjelaskan dalam waktu dekat ini LP Ma’arif Kota Probolinggo melaksanakan Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional ( Pergamanas II) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18-23 Februari mendatang. Peserta sebanyak 32 orang, Pembina Pendamping & Pimkon sebanyak 10 Orang serta pengurus NU dan Ma’arif sebanyak 8 Orang. Ia berharap Wali Kota Probolingo berkenan untuk melepaskan Kontingen Pergamanas II LP Ma’arif Nu Kota Probolinggo tersebut.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan kepada pengurus untuk menyusun konsep jangka panjang. “Saya berharap Lembaga Pendidikan Ma’arif NU bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Untuk, kedepannya buatlah konsep baru, Pengurus NU LP bisa merangkul semua lembaga yang ada di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Paeni menjelaskan silaturahim ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. “Wali kota punya perhatian yang cukup besar dan semua sudah dipersiapkan. Tetapi jangan terlalu besar untuk memdapatkan beberapa hal yang terkait dengan anggaran. Saya akan mempelajari proposal yang telah kami terima dan akan berkoordinasi kepada Bagian Kesra, Disdikpora serta DPPKAD,” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Bagian Kesra, Chairul Anam menyampaikan pengurus bisa  berkomunikasi ke Bagian Kesra bisa melalui WhatsApp (WA) atau telepon. “Seluruh pikiran kita untuk pengabdian dan untuk mendukung Pemerintah Kota Probolinggo dan masyarakat ditampung semua,” ujarnya. (noviati/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.