Jelang Pensiun, 113 PNS Dapat Pembekalan

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Pemerintah Kota Probolinggo, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), memberikan pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purna tugas periode April 2019-Maret 2020. Acara digelar di ruang Majapahit Balle Hinggil. Rabu (13/2).

Kepala BKPSDM Rachma Deta Antariksa dalam laporannya mengatakan, bahwa pembekalan PNS menjelang purna tugas berjumlah 113 orang PNS. Dengan rincian, bulan April sebanyak 8 orang, Mei 12 orang, Juni 7 orang, Juli 5 orang, Agustus 10 orang, September 17 orang, Oktober 6 orang, Nopember 10 orang, Desember 9 orang. Sedangkan Januari 2020 sebanyak 9 orang, Februari 10 orang dan Maret 10 orang.

Deta-panggilan akrabnya- juga mengatakan, tujuan pemberian pembekalan bagi PNS yang purna tugas di Pemerintah Kota Probolinggo adalah memberikan wawasan bagi PNS yang akan memasuki masa purna tugas, melalui pembekalan dan wawasan yang mencakup masalah motivasi Psikologis untuk memberikan kebahagiaan pasca purna tugas.

“Pembekalan kali ini mendatangkan Narasumber dari Universitas Negeri Malang Dr. Umi Dayati dan materi pembekalan mengacu pada tema Menuju Bahagia Di Masa Purna Tugas,” kata Deta.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin  menjelaskan, bahwa masa pensiun bagi seseorang PNS dihadapkan pada kondisi yang berbeda. Seperti manajemen waktu, yang semula padat menjadi longgar dan seseorang yang pensiun akan memiliki waktu banyak untuk berkumpul dengan berkeluarga, meskipun secara produktifitas tidak mampu menghasilkan sesuatu yang lebih bagi keluarganya.

“Jadikanlah masa pensiun ini nantinya merupakan awal kehidupan baru yang lebih bahagia, serta mampu memberi manfaat tidak hanya bagi kita sendiri tapi juga bagi orang lain dan terus mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju, profesional dan inovatif,” ucap Habib Hadi. (soni/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.