Stand Up Comedy And Jazz Museum

image_pdfimage_print

Stand Up Comedy and Jazz Museum ternyata telah mencuri hati banyak kalangan muda di Kota Probolinggo. Terbukti saat digelar Kamis (19/6) malam di Museum Suroyo, acara tersebut dipadati penonton yang notabene anak muda. Menariknya lagi, acara malam itu menghadirkan komika finalis SUCI (stand up comedy Kompas TV) Tretan Muslim.

Usai penampilan band Black Campaign dilanjutkan tiga finalis stand up comedy ialah Angga, Munir dan Rifan. Mereka lolos masuk tiga besar setelah mengalahkan 11 peserta yang sudah mendaftar dan ikut audisi. Dari tampilan ketiganya, Munir benar-benar menunjukkan bakatnya. Ia berhasil mengocok perut penonton yang interest dengan banyolan-nya. Tak ayal, pemuda lulusan SMAN 4 Kota Probolinggo dinobatkan sebagai juara stand up comedy 2014.

Ketua Panitia Indi Eko Yanuarto mengatakan, dulu kegiatan ini sempat mandeg di tahun 2013 kemudian digelar lagi tahun ini. “Kalo Kabupaten Probolinggo punya jazz gunung, Kota Probolinggo punya jazz museum. Jazz museum ini sudah menjadi ikon Kota Probolinggo,” katanya.

Indi menambahkan, ia sudah memberikan yang terbaik untuk Kota Probolinggo dan disambut antusias masyarakat sangat luar biasa. “Kami berharap ada atensi dari pemerintah kota, karena acara ini terselenggara atas dana swadaya perusahaan-perusahaan,” sambungnya.

Owner sejumlah perusahaan ini menceritakan, komika yang bermunculan di Kota Probolinggo disebut sangat luar biasa. Karena sebagian besar peserta adalah anak baru lulus SMP. Oleh karenanya ia berharap makin banyak calon peserta yang bergabung. “Insyaallah acara ini akan ada terus menerus,” kelakar Indi.

Sekda Johny Haryanto yang menghadiri acara malam itu juga sempat menyampaikan rasa terimakasih atas nama pemkot sehingga acara tersebut sukses digelar. “Saya menyambut baik acara musik jazz ini, apalagi mandiri (swadaya). Setiap tahun begini, bagus. Apabila panitia menghendaki, akan kami back up yang penting kita semua (masyarakat) bisa menikmati acara ini,” tuturnya. Acara malam itu ditutup dengan penampilan Tretan Muslim dan lagu terakhir dari band Black Campaign. (fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.