Tingkatkan Kompetensi ASN, Wawali Teken MoU dengan UT 

image_pdfimage_print

Jember– Upaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur oleh Pemerintah Kota Probolinggo di jajarannya semakin serius. Itu terbukti pada Kamis, (21/2), Wakil Wali Kota Probolinggo HMS Subri menandatangani kesepakatan dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jember.

Kesepakatan ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi bagi sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Dengan kompetensi yang meningkat diharapkan dapat menunjang kinerja bagi sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Ruang lingkup kesepakatan meliputi penigkatan kompetensi pendidikan serta pengembangan dan penjenjangan karir.

Wawali berharap kerjasama ini lebih baik dalam rangka menuntaskan kualitas pendidikan yang ada di Kota Probolinggo. Selain itu, Ia juga berharap UT Jember mampu menampung aspirasi masyarakat Kota Probolinggo khususnya para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak memiliki waktu untuk kuliah karena bekerja.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi para ASN, untuk bisa mengupgrade ilmunya di sela-sela kesibukan kerja, serta menambah jenjang pendidikannya. Harapan kami, UT bisa meningkatkan kualitasnya untuk menjawab tantangan ke depan terkait dengan pendidikan. Sehingga ASN yang pernah mengenyam pendidikan di sini bisa menjadi ASN yang lebih berkualitas”, pungkas Wawali.

Acara penandatanganan kesepakatan berlangsung di Gedung Soetarjo Universitas Terbuka Jember. Kesepakatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan upacara penyerahan ijazah kepada 815 wisudawan untuk program Diploma, Sarjana, serta Magister tahun 2019 Periode I UT Jember. Dari 815 wisudawan, di antaranya ada 60 wisudawan yang berasal dari Kota Probolinggo. (Malinda/Humas)