Singing and Beauty Contest Lovebird Dibanjiri Peminat

image_pdfimage_print

 

KEDOPOK – Untuk kali pertama Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) menggelar Pro Cup I “Singing dan Beauty  Contest“ di Kota Probolinggo. Acara di GOR Kedopok, Minggu (24/2) itu sukses menyedot para penghobi burung lovebird dari berbagai daerah. 

Ratusan kontestan pencinta burung hias berasal dari Banyuwangi, Jakarta, Malang, Sidoarjo Aceh, Kalimantan dan Madura. Perlombaan ini berlangsung selama sehari dan diikuti sebanyak 500 peserta. Ada 16 perlombaan di masing-masing kategori, salah satunnya jenis ovaline grenn dan jenis valivalo. 

Perlombaan ini diselenggarakan setahun sekali. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta Lovebird yang ada di seluruh Indonesia. Ketua KLI Juan Wildan berharap, dengan kegiatan ini bisa menyatukan seluruh komunitas pencinta lovebird  di Indonesia. “Selain bersifat perlombaan, intinya tetap menjalin persaudaraan dan sarana hiburan bagi para pencinta burung,” ujarnya. 

Ketua Panitia Kontes, Antok Antok menyampaikan kegiatan ini diadakan setiap tahun dan baru pertama kali di Kota Probolinggo. Kontes ini untuk menyalurkan hobi burung hias yang saat ini digemari oleh masyarakat Kota Probolinggo. 

”Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta burung khususnya burung lovebird se Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan peternak pencinta lovebird,” terangnya. 

Dalam sambutannya Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba burung tersebut. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk menghibur masyarakat Kota Probolinggo. Semoga kegiatan yang di gelar KLI Pro Cup I ini bisa berdampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Probolinggo,” tuturnya.

Ajang seperti ini pertama kali diadakan di Kota Probolinggo namun antusias pencinta burung di Kota Probolinggo maupun di luar Kota Probolinggo sampai memadati GOR Kedopok. Habib Hadi berharap event KLI Pro Cup I bisa terus bersatu menjalin silaturahmi yang baik, dan mempersatukan seluruh komunitas penggemar burung se-Indonesia. “Kedepannya kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan di Event Seminggu di Kota Probolinggo (SEMIPRO),” harap wali kota. (noviati/humas)