Wali Kota Harap Kegiatan Pramuka Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat.

image_pdfimage_print

Kanigaran – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Probolinggo menggelar audiensi, tentang program kerja dan perkenalan para pengurus Kwarcab Kota Probolinggo dengan Wali Kota Probolinggo yang juga sebagai Majelis Pembimbing (Mabi) Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, di Sabha Bina Praja, Senin (25/2).

Ketua Kwarcab Kota Probolinggo Maskur dalam audiensinya menyampaiakan bahwa, di tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Probolinggo akan menggelar kegiatan, yaitu menjadi tuan rumah dalam acara Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret-19 Maret.

Selain itu  Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Probolinggo memiliki program yaitu, membangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan juga mewarnai rumah. “Kwarcab Kota Probolinggo sudah membangun RTLH yang ada di dua ttitik di Kecamatan Kademangan dan sudah mewarnai 80 rumah dengan target 100 rumah yang ada di Kelurahan Triwung Lor,” Ucap Maskur.

Sedangkan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh pramuka kedepannya sekiranya langsung bersentuhan dengan masyarakat apapun itu kegiatannya, sehingga kegiatannya lebih masif lagi dalam mengedukasi masyarakat yang sesuai dengan tupoksi pramuka.

“Dengan kegiatannya,  pramuka juga bisa membina anak muda dan anak sekolah dengan terobosan-terobosan, salah satunya seperti kemarin itu dengan mengirim anak-anak Kota Probolinggo untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (PERGAMANAS II) di Cibubur,”ucap Habib Hadi.

Habib Hadi pun berharap khususnya untuk pramuka Kota Probolinggo harus bisa menyaingi daerah-daerah maju yang mendahului Kota Probolinggo. “Saya harap pramuka Kota Probolinggo lebih maju lagi untuk bisa menyaingi daerah-daerah yang maju mendahului Kota Probolinggo,” harap Habib Hadi. (soni/humas)