Ingatkan Warga Ikut Syiarkan Agama 

image_pdfimage_print

 

KEDOPOK – Sebagai bentuk dukungannya terhadap aktifitas keagamaan di masyarakat, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin hadir dalam peletakkan batu pertama pendirian musholla di Perumahan Mutiara Bogowonto, RT 3 RW 2 Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. 

Rabu (27/2) pagi, Habib Hadi tiba dilokasi didampingi Camat Kedopok Imam Cahyadi dan Kabag Humas dan Protokol Mardi Prihatini. Menurut Maulana, Ketua Paguyuban Perumahan Mutiara Bogowonto, setelah sekitar empat tahun barulah perumahan tersebut punya musholla. Tanah yang digunakan wakaf dari warga setempat, Sunar. 

Kepada masyarakat warga sekitar perumahan, wali kota berharap membawa keselamatan fiddunya wal akhirah. Pendirian musholla ini menjadi wujud komitmen ketaqwaan warga, dan warga wajib bersyukur dengan adanya tempat ibadah ini. “Jadi, warga bisa memanfaatkannya untuk syiar agama,” ujarnya. 

Pengasuh Ponpes Riyadlus Solihin itu meminta masyarakat untuk melihat segala sesuatu jangan dari sisi negatifnya saja, tetapi melihatnya dari sisi positif. Dengan adanya perkembangan informasi teknologi (IT) rentan memecah belah dan menimbulkan perpecahan di masyarakat. 

“Kita harus menjadi penengah, jangan malah menjadi perusak dan tenggelam dalam pengembangan opini yang justru merusak persatuan yang sudah ada. Mari berbaik sangka pada siapa saja. Jika terjadi sesuatu pada orang lain jangan ngapok-ngapokno nanti malah kembali pada diri kita sendiri,” kata Habib Hadi. 

Musholla yang sudah berdiri dan dimanfaatkan nantinya, lanjut Habib Hadi, shaf sholat harus bertambah mundur alias banyak bukan bertambah maju atau tidak ada jamaahnya. Untuk membuktikannya, ia berencana akan datang tiba-tiba ke musholla untuk menunaikan sholat. 

Pada kesempatan itu, wali kota juga menginformasikan sudah membuat surat edaran untuk melaksanakan sholat Dhuhur dan Ashar berjamaah. “Tolong sempatkan untuk ibadah. Jangan terkejar-kejar pekerjaan seolah-olah tidak ada waktu lagi. Jika di tengah pekerjaan kita berhenti untuk sholat kemudian dilanjutkan bekerja lagi, insyaallah lebih fresh,” pesannya. (famydecta/humas)