Tanamkan Mental Bersih dan Anti Korupsi 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Rabu, (27/2), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar pembinaan bagi anggota kopri di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Kali ini, mengangkat tema tentang pembinaan anti korupsi bagi anggota korpri.

Pembinaan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota korpri yang cenderung negatif, sehingga membutuhkan perubahan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat untuk mewujudkan good government.  Selain itu masih banyak penyimpangan yang dilakukan oleh anggota korpri tak lepas dari rendahnya integritas pemahaman anti korupsi di dalam pemerintahan.

Untuk itu, seperti yang disampaikan Kepala BKPSDM Rachma Deta Antariksa, pembinaan kali ini bertujuan untuk mewujudkan anggota korpri yang bersih dan melayani. Menjunjung tinggi nilai kejujuran dan bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Serta senantiasa menjaga nama baik instansi atau lembaga. 

“Selain itu, meningkatkan kualitas penyelenggaran pelayanan kepada masyarakat yang berintegritas dan taat hukum. Serta mampu menumbuhkan kesadaran hukum,” ungkap Deta panggilan akrabnya.

Sekitar 250 peserta anggota korpri yang merupakan perwakilan dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Selain dihadiri langsung oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidan, Sekda Bambang Agus Suwignyo, BKPSDM mengundang perwakilan dari Kejaksaan Negeri setempat sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Habib Hadi mengajak semua  anggota korpri untuk mengukuhkan semangat bersama kita bebas dari korupsi. “Semangat bersama itu tidak akan terwujud apabila kita tidak bersatu melawan korupsi,” tegasnya. 

Dengan adanya pembinaan anggota korpri  ini, ia juga berharap mampu menumbuhkan kesadaran untuk berperilaku jujur, bertanggung jawab, bermental bersih, patuh pada peraturan, hingga pada akhirnya tidak akan ada lagi korupsi. (malinda/humas)