Tingkatkan SDM, 60 Personil Satpol PP Ikut Pembaretan 

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo (Satpol PP) menggelar acara Apel Pembukaan Pembaretan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Jum’at (1/3) di Lapangan Yon Zipur 10 Kompi B Probolinggo.

 

Kepala Dinas Satpol PP, Agus Efendi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya aparatur yang tangguh, disiplin, terampil, dan kompak dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari, serta persiapan pileg dan pilpres. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 personil.

 

“Kegiatan ini mengusung tema pengabdian, kerja keras, dan kesanggupan hati untuk mewujudkan petugas Satpol PP dan Damkar yang handal, tanggap,tangguh dan profesional,” ujarnya. 

 

Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri mengatakan personil yang mengikuti pembaretan adalah orang terpilih, orang terpercaya dalam mengawal Peraturan Daerah (perda) Kota Probolinggo. “Jaga marwah nama baik anda secara pribadi, dan nama baik Pemerintah Kota Probolinggo,” harap Subri.

 

Selain itu, Subri juga berpesan dalam kondisi apapun tetep harus menjaga ibadah.  Contohnya, sholat 5 waktu. Anggota Satpol PP juga jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah terpancing karena emosi, tetap menunjukkan perilaku yang humanis. 

 

Wawali menambahkan, menjelang pemilu 2019 yang hanya hitungan bulan Satpol PP diharapkan bisa melaksanakan tugas, pokok dan fungsi secara fair. “Saya menginginkan semua anggota Satpol PP bisa mempersiapkan secara fisik dan mental. Untuk turut menjaga dan menciptakan ketertiban guna mendukung pelaksanaaan pengamanan pemilu damai di Kota Probolinggo,” terang Subri. (mita/humas)